BAHAN AJAR POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA BERBASIS E-LEARNING (WEB)

Preface : Euclid adalah seorang matematikawan yang hidup sekitar tahun 300 SM di Alexandria. Dalam bukunya “The Element”, ia menyatakan 5 postulat yang menjadi landasan dari semua teorema yang ditemukannya.
Semua postulat dan teorema yang Euclid ungkapkan merupakan landasan teori tentang kedudukan titik, garis dan bidang dalam ruang, yang hingga kini masih digunakan dengan hampir tanpa perubahan yang prinsipil.

Dimensi tiga adalah sesuatu yang memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi. Yang merupakan contoh obyek dimensi tiga adalah kubus, balok, prisma dan limas. Dari beberapa bangun tersebut jika diuraikan menjadi jaring – jaring dan mencari awalnya akan ditemukan 3 unsur atau elemen yaitu titik, garis dan bidang.

1. Pengertian Titik dan Garis

2. Pengertian Bidang

3. Jarak Dalam Ruang

Telah dijelaskan tentang pengertian Titik, Garis, dan Bidang sepertia dapat dilihat pada postingan sebelumnya dan gambar-gambar di atas. Pada Postingan Berikutnya akan saya posting tentang jarak dalam ruang. semoga bermanfaat murid-murid, teman-teman, dan seluruh blogger di dunia..🙂

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s